Wednesday 6 July 2016

Fakta-Fakta Tentang Aokigahara, Hutan Angker dan Seram di Jepang


Aokigahara menjadi salah satu hutan yang cukup populer di Jepang. Lokasinya berada di kaki gunung Fuji, tepatnya di sebelah barat laut Gunung Fuji. Jika diperhatikan sekilas, pepohonan dalam hutan ini terlihat sangat indah dan mempesona.

Pepohonan yang lebat dan rimbun akan bergoyang saat ditiup angin dan terlihat seperti ombak. Inilah kenapa hutan ini sering disebut sebagai hutan lautan pohon. Namun, terdapat fakta dan sisi lain dari hutan ini yaitu angker dan menyimpan aura kematian. Untuk lebih lengkapnya, berikut fakta-fakta lain seputar hutan Aokigahara yang sebaiknya kamu ketahui:

Tempat Populer untuk Bunuh Diri

Seperti yang kita ketahui, Jepang termasuk salah satu Negara dengan masyarakat yang gemar melakukan bunuh diri untuk menyelesaikan suatu masalah. Nah, Aokigahara ini menjadi salah satu tempat populer yang dijadikan sebagai tempat bunuh diri. Bahkan, hutan ini menjadi peringkat kedua di dunia sebagai tempat bunuh diri setelah Jembatan Golden Gate, San Francisco.

Diketahui, sejak tahun 1988, sekurang-kurangnya terdapat lebih dari 100 kasus bunuh diri terjadi tiap tahunnya di dalam hutan ini. Kadangkala pihak berwenang merasa kesulitan dalam mencari jasad orang bunuh diri karena biasanya orang yang hendak bunuh diri tersebut mencari tempat-tempat tersembunyi di hutan ini agar tidak diketahui orang lain. Sehingga keberadaannya terkadang baru ditemukan beberapa tahun kemudian dalam bentuk tumpukan tulang tengkorak dan ada pula yang bahkan menghilang tanpa jejak karena dimakan binatang buas.

Karena banyaknya upaya bunuh diri di hutan ini, maka dibuatlah papan larangan untuk bunuh diri. Papan larangan bunuh diri ini berisi pesan seperti “Renungkan tentang keluarga dan anak-anak Anda, Anda tidak hidup seorang diri.” Meski begitu, hingga saat ini, hutan tersebut masih menyandang gelar sebagai tempat populer untuk bunuh diri di Jepang.

Angker dan Menyimpan Aura Kematian

Hutan Aokigahara dipercaya juga sebagai tempat bersarangnya setan dan hantu. Hal ini disebabkan karena banyaknya orang yang bunuh diri ditempat ini, sehingga mereka yang mati bunuh diri akan kembali sebagai hantu penasaran dan menghuni hutan ini.

Tidak hanya itu saja, hutan ini juga dipercaya sebagai tempat untuk melakukan ubasute, dimana seseorang membawa keluarga mereka yang sudah tua ke gunung/hutan untuk di tinggalkan disana hingga mereka mati. Dengan begitu, mereka yang mati akan menjadi arwah penasaran dan tidak tenang. Dari beberapa sumber diketahui bahwa aura di hutan ini, apalagi senja hingga malam sangat menakutkan dan membuat bulu kuduk merinding. Dan, ada pula kejadian pengunjung yang kesurupan karena dirasuki oleh hantu Aokigahara ini.   

Dijadikan Latar Film “The Forest”

Begitu populernya hutan ini sebagai tempat angker, maka Lava Bear Films memproduksi sebuah film horor yang berlatarkan hutan ini. Film yang dibintangi oleh Natalie Dormer dan Taylor Kinney ini berjudul “The Forest”. Bercerita tentang Sara yang mencari saudaranya yang hilang di hutan Aokigahara. Selama dalam pencarian, ia menemukan berbagai hal misterius dan menyeramkan dalam hutan tersebut. Jadi, bagi kamu yang suka film horror dan penasaran dengan hutan ini, maka bisa nonton film The Forest ini.

Terdapat Dua Gua Indah

Dibalik sisi yang menyeramkan tersebut, Aokigahara ini juga menyimpan dua gua indah yang sering dijadikan sebagai objek wisata, yaitu Gua angin Fugaku dan Gua Es Nurasawa. Gua Angin Fugaku (Fugaku Fuketsu) merupakan gua yang selalu dingin dan nyaman setiap musimnya dan bahkan dikenal sebagai kulkas alami. Hal ini disebabkan karena suhu yang cukup stabil yaitu 3 derajat celcius.

Disini kamu bisa menemukan tiang-tiang es yang begitu indah seperti berada dalam negeri fantasi. Tidak begitu jauh dari gua ini juga terdapat Gua Es Narusawa. Gua ini lebih dingin dibandingkan Gua Angin Fugaku dan untuk keindahannya hampir sama dengan Gua Angin Fugaku. Tidak hanya di hutan Aokigahara saja, di gua ini juga terdapat peringatan untuk tidak bunuh diri.

Nah, itu dia beberapa fakta tentang hutan Aokigahara. Kenyataannya, hutan ini sangat indah dengan pepohonan yang lebat dan hijau serta keberadaan dua gua nya. Di sisi lain, hutan ini juga menyimpan sisi gelap dan menakutkan. Satu yang perlu diingat saat berwisata ke hutan ini yaitu selalu berhati-hati dan tetap pada jalur aman, karena jika kita tidak berhati-hati dan keluar dari batas aman, maka bisa jadi kita akan mulai menemukan sisi gelap dari hutan tersebut.



EmoticonEmoticon