Saturday 9 July 2016

Sinopsis Anime Clannad After Story Episode 1

Ayah Nagisa (Akio Furukawa) hendak mengadakan pertandingan baseball dimana lawan mainnya adalah tim dari pusat perbelanjaan sebelah. Ia mengajak Tomoya yang masih menumpang di rumah Nagisa untuk ikut dan sekaligus mencari sejumlah pemain lain di klub teater agar mereka menang. Biasanya, ayah Nagisa selalu kalah karena lawan mainnya berhasil merekrut mantan pemain Koshien (turnamen baseball antar SMA tingkat nasional).
Clannadafterstory
Pada awalnya Tomoya tidak mau, namun pada akhirnya dia mau dan ikut mencari beberapa pemain lain bersama Nagisa. Kyou, Kotomi, Tomoyo, Sanohara, ikut bergabung. Dalam perjalanan pulang, mereka melihat Yoshino yang tengah memperbaiki tiang listrik dan berencana mengajaknya ikut bergabung. Yoshino juga ikut bergabung meskipun pada awalnya menolak. Untuk yang terakhir, mereka membujuk Misae.
Nagisa mengungkapkan rasa senangnya karena telah berhasil melengkapi semua pemain. Ia mengatakan kepada Tomoya agar Tomoya mengajak ayahnya untuk ikut melihat bagaimana kerja keras Tomoya dan sekaligus Nagisa ingin bertemu dengannya. Namun, Tomoya mengatakan “Mungkin lain kali”
Clannadafterstory
Tibalah saat dimana pertandingan dimulai. Awalnya tim ayah Nagisa (Tomoya, Sanohara, dkk) kalah. Ditambah lagi kaki ayahnya Nagisa mengalami cedera karena kena tongkat pemukul. Ia pun meminta Nagisa untuk menggantikannya. Nagisa awalnya juga payah dalam bermain baseball.
Tiba giliran Yoshino, setelah memukul bola Yoshino mulai berceloteh dengan penuh percaya diri “Ini adalah hadiah terbaikku untuk kalian. Hadiah tanpa bentuk bernama kenangan. Aku tidak punya uang. Aku tidak bisa membeli apapun yang berwujud. Tetapi, meskipun tidak berwujud, kenangan akan abadi.” Ia baru berhenti saat wasit mengatakan, “apakah sudah selesai?” Meski belum menang, Anak-anak lain yang melihatnya merasa tersentuh dan kembali bersemangat.
Clannadafterstory
Ayah Nagisa mengatakan kepada Tomoya bahwa mereka bergantung padanya. Tomoya memelas dan hendak mengatakan bahwa pundaknya sakit. 


Tapi, semua anggota tim memberikan semangat agar Tomoya berhasil dan membawa kemenangan pada kotanya. Berkat dukungan mereka, akhirnya Tomoya berhasil. Kali ini mereka berhasil memenangkan pertandingan. 
Clannadafterstory
Semua anggota tim merayakan kemenangan dengan makan-makan dan tertawa bersama di rumah Nagisa.***


Bersambung ke sinopsis Anime Clannad After Story Episode 2





EmoticonEmoticon