Tuesday 21 April 2020

Destinasi Wisata Di Magome – Wisata Sejarah Di Jepang

Liburan ke Jepang merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan terlebih lagi dilakukan bersama dengan teman, kerabat maupun bersama dengan keluarga tercinta. Salah satu kota yang ada di Jepang yang terkenal dengan wisata sejarah dan budanya adalah kota Magome yang memiliki destinasi wisata yang jarang diketahui oleh para wisatawan dari luar negeri.

Padahal kalau anda ingin tahu, kota ini menyimpan banyak sekali historial dari zaman edo yang masih kental sehingga terlihat dari eksterior bangunan yang ada disana masih seperti zaman kekaisaran dahulu. Daerah wisata yang ada di Magome dikenal dengan daerah Nakasendo lembah kiso yang terbagi dua prefektur yaitu Tsumago dan Gifu.

Kalau anda pergi ke Magume akan melihat banyak sekali permuahaan yang terbuat dari desain kayu era feodal yang masih eksis hingga saat ini, meskipun ini adalah bangunan-bangunan lama namun banyak dipakai oleh masyarakat setempat untuk fasilitas seperti penginapan dan beberapa fasilitas permandian air panas. Pada intinya, masyarakat yang ada di sana tetap mempertahankan budaya mereka sejak tahun 1970 hingga hari ini.

Bagi anda yang ingin pergi wisata ke Magome, ada beberapa rute yang bisa dilalui yaitu jalan utama  Nakasendo sekitar 2 jam lebih untuk menuju Ke Tsumago Utara dengan jalan kaki. Anda bisa mempersingkat waktu dengan menjalajahi jalanan terjal dari Magome ke Magome Pass, bisa memakai bus lokal yang ada di sana.

Wisata Daerah Tsumago

Salah satu wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan setiap kali berkunjung ke Magome adalah Tsumago yang berada sekitar 8 km ke arah utara Magome. Anda bisa merasakan nuansa yang autentik ketika datang ke wisata satu ini, di tahun 1970 pemerintah Jepang mulai memperhatikan dan melakuka perawatan terhadap daerah ini sehingga budaya Tsumago yang hampir hilang kini bisa tetap ada untuk dikenal oleh masyarakat secara luas.

Selain itu juga, wisata Tsumago menjadi simbol daerah yang dilindungi di Jepang. Anda bisa melihat banyak sekali perumahan, kuil, penginapan dan beberapa pemandangan luar biasa yang sebelumnya tidak anda temukan di daerah lainnya. Anda bisa menikmati berbagai jenis makanan unik ciri khas Tsumago yang sudah ada sejak lama, selain itu juga anda bisa menyusuri tempat menarik di Kuil Utama Tsumago yang sudah berdiri sejak 1500 lalu. Masuk ke wisata ini tidak di pungut biaya tiket, mungkin ada biaya lain yang kurang kami ketahui juga.

Salah satu penginapan yang terkenal di Tsumago ini adalah penginapan Waki Honji yang waktu itu dipakai oleh Tuan Feodal di tahun 1880, sehingga ada beberapa furniture seperti meja dengan gaya barat yang diselimuti dengan karpet, berkat seorang kasir Meiji yang datang ke daerah ini. Anda juga bisa melihat beberapa museum yang menawarkan pemeran unik dan menarik lengkap dengan beberapa senjatakuni, dokumen hingga diorama yang menjelaskan tentang kehidupan tradisional lembah Kiso. Ketika anda menelesuri kembali beberapa ruas jalan yang ada disana, anda akan melihat Museum yang biaya tiketnya bisa digabungkan dengan biaya penginapan. Selain itu, anda bisa mengunjungi kuil Kotokuji yang sudah ada sejak tahun 1500 dan dihiasi oleh pohon cherry yang sudah cukup berumur tua, lengkap dengan lantai ketika di injak seperti bunyi nyanyian.

Bagi anda yang ingin pergi ke Tsumago dan beberapa tempat wisata lain yang ada disana. Cukup dengan perjalanan dengan jarak sekitar 7.8 km dari Magome  (420 meter ) menuju Tsumago ( 600 meter ) dan berlanjut ke Nagiso yang sekitar ( 3.2 km ). Bagi anda yang ingin melakukan perjalanan ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam lebih melalui ladang dan hutan, kemudian akan melewati jalan dari Guru ke Nagano melalui Magome. Nah, sebelum anda sampai di  Nagiso, daerah setelah Tsumago. Cobalah untuk mampir ke taman SL (Steam Locomotive ) itu adalah spot yang bagus sekali untuk menikmati pemandangan lembah dan bagian kereta yang sudah sangat tua (tetap memukau dan unik ).

Bagi anda yang beruntung ketika datang di Magome di bulan November, akan melihat beberapa festival menarik yaitu Parade orang-orang akan mengenakan pakaian zaman Edo. Sedangkan untuk tanggal 23 – 24 Juli, ada festival kuil Wachino di Tsumago. Sedangkan untuk bulan Agustus, ada festival untuk memperingati kebakaran yang merusak Kastil Tsumago.

 

Kantor Pelayanan Turis Luar Negeri

Magome Tourist Information Center

4300-1 Magome, Nakatsugawa-shi, Gifu-ken 508-0502

Tel: 0573 69 2336

Hours: 8.30 am-5 pm

 

Tsumago Tourist Office

215-2 Azuma, Nagiso-machi, Kiso-gun, Nagano 399-5302

Tel: 0264 57 3123

Hours: 9 am-5 pm

 






EmoticonEmoticon