Monday 27 June 2016

3 Universitas Besar Di Tokyo


Tokyo merupakan ibu kota sekaligus kota terpadat di Jepang. Kota ini menjadi pusat wisata, bisnis, ekonomi, budaya, serta akademis sehingga tidak mengherankan jika dibandingkan kota-kota lainnya di Jepang, Tokyo menduduki peringkat pertama sebagai kota yang terkenal dan populer. Banyak wisatawan asing yang menjadikan Tokyo, si kota metropolitan sebagai tujuan utama saat ke Jepang.
Berbicara akademis, Tokyo juga menyimpan banyak sekali perguruan tinggi dan universitas besar sehingga tidak hanya masyarakat Jepang, mahasiswa asing juga banyak memilih kota Tokyo untuk melanjutkan pendidikan tinggi mereka. Jika kamu juga ingin memulai atau melanjutkan kuliah di Tokyo, maka 3 universitas besar berikut bisa kamu jadikan referensi :
Universitas Tokyo
Universitas Tokyo menjadi universitas paling ternama di Tokyo, Jepang, dan bahkan di Asia. Universitas negri yang terkenal dengan hukum dan sastra ini setidaknya memiliki 5 kampus utama dan 10 Fakultas program Sarjana dan 15 jurusan untuk program Pascasarjana. Ke-lima kampus tersebut berada di Hongo, Komaba, Kashiwa, Shirokane, dan Nakano.
Sementara 10 fakultas program sarjana tersebut yaitu Fakultas Pertanian, Ilmu Budaya dan Seni, Ekonomi, Pendidikan, Teknik, Hukum, Sastra, Ilmu Kedokteran, Ilmu Pengetahuan Farmasi, dan Fakultas Sains. Untuk Pascasarjana terdapat jurusan Ilmu Pertanian dan Kehidupan, Ilmu Seni, Ekonomi, Pendidikan, Ilmu Perbatasan, Teknik, Humaniora dan Sosiologi, Teknologi Informasi, Pascasarjana Antarilmu Infomasi, Hukum dan Politik, Ilmu Matematik, Ilmu Kedokteran, Farmasi, Pascasarjana Kebijakan Pulik, Serta Pascasarjana Sains.
Di kampus ini juga banyak sekali Mahasiswa asing dan kebanyakan berasal dari Thailand, Vietnam, Korea, Cina, dan Indonesia. Untuk membantu dan meningkatkan jumlah mahasiswa asing, Universitas Tokyo juga menyediakan beasiswa internasional setiap tahunnya.
Untuk lebih lengkapnya tentang Universitas Tokyo, silahkan buka webnya di www.u-tokyo.ac.jp/en/index.html
Universitas Kajian Asing Tokyo
Sesuai namanya, program kampus ini fokus pada kajian asing, terutama untuk bahasa serta kebudayaan asing. Dan bahkan, kampus ini merupakan salah satu universitas terkemuka dalam bidang bahasa asing, hubungan Internasional dan kajian asing di Jepang. Jadi, bagi kamu yang konsen dalam bahasa dan kajian asing sangat cocok untuk memilih kampus ini.
Adapun program-program yang ditawarkan di Fakultas Kajian Asing ini yaitu Program Kajian Pertama Eropa dan Amerika (bahasa Inggris dan bahasa Jerman), Program Kajian Kedua Eropa dan Amerika (bahasa Prancis, Italia, Spanyol, Portugis), Program Kajian Rusia dan Eropa Timur (bahasa Rusia, Polandia, Ceko), Program Studi Asia Timur (Bahasa Tionghoa, Korea, bahasa Mongolia), Program Kajian Asia Tenggara (Bahasa Indonesia, Melayu, Filipina, Thai, Laos, Vetnam, Kamboja, Birma), Prigram Kajian Asia Selatan dan Barat (Bahasa Urdu, Hindi, Arab, Persia, Turki), dan Program Kajian Jepang (Bahasa Jepang).
Untuk lebih lengkapnya tentang Universitas Kajian Asing Tokyo, silahkan buka webnya di http://www.tufs.ac.jp/
Universitas Pertanian dan Teknologi Tokyo
Universitas negri yang terletak di kota Fuchu dan Koganei ini terdapat 2 Fakultas untuk Undergraduate yaitu Fakultas Pertanian dan Teknologi. Fakultas Pertanian terdiri atas program Teknik Biologi dan Manufaktur, Teknik Biologi Aplikasi, Teknik Lingkungan dan Alam, Teknik Sistem Ekologi Daerah, dan Kedokteran Hewan.
Sementara di Fakultas Teknologi terdapat Teknik Bioteknologi, teknik kimia atom terapan, Teknik Kimia Organik dan Material Polimer, Teknik Sistem Kimia, Teknik Mesin, Teknik Fisika, Teknik Elektro dan Elektronik, dan Teknik Informasi. Jadi cukup fokus dan komplit bagi kamu yang hendak konsen dalam bidang Pertanian maupun Teknologi. Untuk Graduate juga terdapat program riset dan pendidikan.
Untuk lebih lengkapnya tentang Universitas Pertanian dan Teknologi Tokyo ini, silahkan buka webnya di  http://www.tuat.ac.jp/en/index.html
Nah, itu dia 3 Universitas besar di Tokyo yang bisa kamu jadikan referensi. Selain 3 Universitas tersebut, ada beberapa Universitas yang tidak kalah besar lainnya yang bisa kamu referensikan yaitu Universitas Kedokteran Gigi Tokyo, Universitas Seni Tokyo, Universitas Teknologi Tokyo, Universitas Ilmu Kelautan dan Teknologi Tokyo, dan Universitas Ochanomizu.
Penulis : Risky Ayu Tania
Sumber gambar : tmi.t.u-tokyo.ac.jp


EmoticonEmoticon