Friday 6 March 2020

Sinopsis Anime Ao Haru Ride Episode 10



Futaba penasaran apa yang sebenarnya terjadi antara Kou dan Yuri. Dia mencoba menebak, mungkinkah salah satu dari mereka telah menyatakan perasaan atau mungkinkah Kou menyukai Yuri. Futaba sedikit ragu, tapi dia bisa melihat perubahan sikap Yuri. Saat pulang dari rumah Kou, Futaba bertanya lagi pada Yuri apa yang terjadi. Tapi jawabannya masih sama, tidak ada yang terjadi. Setelah mereka berpisah, Futaba berlari kembali ke rumah Kou karena tidak mampu membendung rasa penasarannya.

Kou heran melihat Futaba kembali . Futaba beralasan ponselnya ketinggalan dan juga minta segelas minuman, tapi dia tetap bertahan meskipun sudah minum 3 gelas.  Futaba dengan gugup bertanya apa yang telah terjadi antara Kou dan Yuri. Dia ingin tau apakah ada sesuatu antara mereka. Kou kembali dengan jawaban yang sama, bahwa tidak terjadi apapun antara dia dan Yuri. Futaba sedikit kecewa karena belum mendapatkan jawabannya. Jika Kou tidak mau memberitahu, setidaknya Kou memberitahu alasan kenapa dia berubah. 

Kou terdiam lalu menyeret Futaba ke dalam sebuah ruangan. Futaba terdiam kaget begitu melihat lilin dan juga persembahan untuk orang yang sudah meninggal. Dia tidak mampu berkata-kata dan hanya menatap Kou dengan tatapan muram. Kou bilang Yuri juga memiliki ekspresi yang sama saat mengetahuinya. Futaba semakin kaget karena akhirnya tau bahwa perubahan sikap Yuri kemaren karena mengetahui ibu Kou meninggal. Dia pikir pasti Yuri tidak mau memberitahunya karena itu adalah rahasia Kou jadi dia tidak akan memberitahu oranglain tanpa izinnya. 

Futaba tidak mampu membendung air matanya. Dia tidak hanya merasa terpukul dengan kematian ibu Kou, tetapi juga merasa begitu egois. Disaat Yuri tidak memberitahunya karena memikirkan Kou, dia justru hanya memikirkan perasaannya sendiri. Disaat Yuri dan Kou bersedih, dia justru cemburu dan berpikir mereka memiliki hubungan. Kou mengusap kepala Futaba dan menenangkannya, lalu mengusap air mata di pipinya. Tepat ketika itu, Tanaka-sensei datang yang membuat suasana menjadi canggung.  Kou memperingatkan tidak ada yang terjadi antara mereka, dia memegang wajah Futaba karena dia menangis setelah tau ibunya meninggal. Setelah itu, Kou langsung keluar dan bilang dia akan pergi bekerja.

Tanaka-sensei akhirnya mengantar Futaba pulang. Futaba bertanya kenapa kenapa hubungannya dengan Kou terlihat tidak begitu dekat. Tanaka-sensei berpikir itu karena Koy masih belum bisa memaafkannya. Dulu dia memberikan beban yang berat pada Kou dengan memintanya menjaga ibu seorang diri setelah ibu dan ayah mereka bercerai. Lalu, beberapa waktu kemudian, ibunya sakit-sakitan dan harus dirawat di rumah sakit. Saat itu, dia baru saja diangkat menjadi guru jadi tidak bisa sering-sering melihat ibunya. Setiap dia menjenguk ibunya, dia selalu merasa terpul melihat kondisi ibunya yang kian kurus. Dari sana dia berpikir, jika dia merasakan seperti itu, lalu bagaimana dengan adiknya Kou. Seberapa besar Kou merasakan rasa sakit karena melihat dan merawat ibunya yang semakin kurus setiap harinya. Futaba kembali menangis mendengar cerita itu.

Di sekolah, Futaba menemui Yuri untuk meminta maaf. Dia tau Yuri tidak mau mengatakan padanya soal kematian ibu Kou karena mempertimbangkan Kou, tapi dia justru merasa cemburu dan berpikir Yuri memiliki hubungan dengan Kou. Dia merasa gelisah dan merasa tak diuntungkan ketika melihat Yuri bersama dengan Kou. Untuk itulah, dia ingin minta maaf. Yuri terdiam, sebenarnya dia juga sama. Yuri mengaku juga gelisah dan merasa iri saat melihat Futaba dan Kou dekat. Padahal dia yang bilang kalau apapun yang terjadi mereka tidak boleh benci ataupun iri. Tak hanya itu, bahkan alasan mengapa dia tidak memberitahu Futaba soal ibu Kou adalah karena dia ingin lebih special, sebagai satu-satunya orang yang tau rahasia Kou.

Melihat Futaba meminta maaf seperti ini, membuatnya tersadar dan merasa bersalah. Karena itu, dia juga ingin meminta maaf pada Futaba. Futaba terdiam dengan wajah muram. Rupanya pertemanan mereka sudah retak karena masalah ini. Dia benar-benar tidak ingin hubungan pertemanan mereka seperti ini. Dia tidak ingin kehilangan Yuri. Yuri juga ikut sedih dan tidak ingin terus seperti ini. Merekapun berpelukan sambil menangis.

Bersambung ke episode 11



EmoticonEmoticon