Thursday 5 March 2020

Sinopsis Anime Ao Haru Ride Episode 9




Futaba masih memikirkan ucapan Kou yang bilang kalau dia tidak peduli karena sikap peduli membawa banyak masalah. Jadi, apakah itu artinya Kou juga tidak peduli dengan sekolah dan juga teman-temannya. Yuri yang mendengarnya ikut kaget. Dia teringat dengan kebersamaan mereka saat pelatihan kepemimpinan, apakah kebersamaan dan tawa itu tidak berarti sama sekali bagi Kou? 

Futaba tidak bisa memastikan. Yang pasti, sepanjang penyelidikannya beberapa hari ini, dia mendapatkan fakta bahwa Kou hanya menghabiskan waktu malamnya dengan keluyuran. Dia sedikit khawatir dengan nilai Kou. Murao datang dan bilang kalau kekhawatiran Futaba terjadi. Barusan dia tidak sengaja mendengar Tanaka-sensei mengomeli Kou yang mendapatkan nilai di bawah rata-rata. Dia tampak khawatir bagaimana jika Kou ketinggalan kelas. Kou hanya santai dan bilang akan keluar dari sekolah jika itu terjadi. Futaba dan Yuri syok dan sedih mendengarnya. Bagaimana Kou bisa membicarakan soal keluar dari sekolah, bahkan jika ucapan itu bercanda tetap saja itu tidak seharusnya diucapkan. Murao membenarkan, dia tidak terlalu peduli dengan pria itu, dia hanya tidak tega melihat Tanaka-sensei muram.

Pada jam istirahat, Kominato mengajak Kou untuk makan siang bersama. Kou berhenti di depan Futaba , dia merasa ada yang janggal dengannya hari ini. Futaba tersenyum malu dan mengaku kalau dia memakai make up hari ini. Kominato terkekeh mendengarnya dan menebak pasti Futaba tengah jatuh cinta dengan seseorang. Sementara Kou terlihat cuek dan pergi dari sana. Futaba tampak kesal dan mengeluhkan Kou yang tidak memberikan respon apa-apa padahal dia melakukan ini untuk Kou. Tiba-tiba Kou datang kembali lalu mengusap bibir Futaba dengan bilang Futaba tidak cocok memakai hal semacam itu.  Futaba syok dengan apa yang barusan terjadi.

Saat hendak ke kantin, Kominato dan Kou bertemu dengan dua teman Kou saat masih di kelas ekslarasi. Mereka menggoda Kou yang tampak cocok berada di kelas biasa. Lambat laun, mereka mulai menghina Kou yang dulu masuk kelas akselarasi karena Tanaka-sensei hingga Kou yang lebih pantas di kelas biasa dibanding kelas akselarasi. Kou hanya cuek, tapi Kominato memanas. Dia marah dan mencoba menantang mereka karena tidak terima Kou di hina seperti itu.

Yuri terlihat muram di bangku taman. Dia memandangi kepingan cd yang dipinjamkan Kou untuknya, lalu teringat saat Kou mengusap bibir Futaba. Yuri jadi sedih dan berpikir kalau hubungan mereka pasti sudah sangat dekat. Tiba-tiba Tanaka sensei menghampirinya dan bertanya apa yang dia lakukan. Dengan gugup, Yuri bertanya soal nilai Kou yang jelek. Tanaka-sensei berpikir Yuri adalah teman yang baik. Dia meminta Yuri untuk tidak terlalu mengkhawatirkannya karena dia tau Kou akan melakukan yang terbaik untuk mereka. Dari dulu, Kou adalah orang yang tangguh, jadi dia yakin adiknya akan melakukan yang terbaik juga kali ini.

Yuri mengerti, tapi tetap saja dia merasa khawatir. Dia lantas mengajak Futaba dan teman-teman yang lain untuk membantu masalah nilai Kou. Hari Sabtu, merekapun datang ke rumah Kou dengan membawa buku belajar dan beberapa makanan camilan. Kou hanya kesal melihat temannya tiba-tiba datang dan menganggu waktu tidurnya. Futaba dan yang lain mengajaknya untuk ikut belajar, tapi Kou menolak. Tapi lambat laun, akhirnya Kou bangun dan ikut belajar bersama mereka.

Yuri meminta bantuan Kou untuk mengambil gelas. Kou mengerti dan mencuci beberapa gelas di dapur. Yuri menyusulnya dan hendak bertanya soal hubungannya dengan Futaba. Dia penasaran apakah Kou menyukai Futaba. Tapi dia ragu dan gugup hingga tidak jadi mengatakannya. Dia hendak pergi, tapi tiba-tiba kakinya menendang bungkusan berisi kentang di lantai hingga berserakan. Yuri dengan gugup memilihnya. Kou mengeluhkan Yuri yang sedikit canggung, lalu membantunya memungut kentang. Tiba-tiba pandangan mereka bersatu membuat suasana menjadi semakin canggung.

Sementara itu, Futaba menyusul ke dapur karena Yuri dan Kou tidak kunjung datang. Dia memanggil mereka tapi tidak ada suara. Tiba-tiba Kou keluar dari ruangan disusul Yuri. Futaba terlihat bingung apa yang terjadi. Kou lewat di hadapannya dan bilang kalau tidak ada yang terjadi. Futaba melihat ke arah Yuri yang terlihat muram, jadi dia bertanya apa yang terjadi. Yuri dengan gugup bilang tidak ada apapun yang terjadi, lalu bergegas pergi dari sana. Futa hanya terdiam di tempat berdirinya dan sadar bahwa ada sesuatu yang terjadi diantara keduanya.

Bersambung ke episode 10   


EmoticonEmoticon