Sunday 8 March 2020

Sinopsis Anime Ao Haru Ride Episode 13


 Futaba dan kawan-kawan memiliki rencana melihat festival kembang api. Yuri datang menggunakan Yukata yang membuat Futaba mengeluh karena kemaren mereka sepakat untuk tidak memakai Yukata. Yuri bilang, kemaren dia tidak bilang untuk tidak pakai Yukata, lagian seperti Futaba yang bisa dekat dengan Kou, dia juga ingin seperti itu. Futaba hanya terdiam dengan sikap Yuri yang tak seperti biasanya.

Yuri terlihat begitu bersemangat dan mengikuti Kou sepanjang waktu. Dia sengaja memakai Yukata yang cantik dan merapikan rambutnya untuk Kou. Dia akan berusaha lebih keras hari ini agar Kou bisa menyukainya. Di acara festival pun, Yuri tidak pernah lepas dari Kou, dia berusaha mengkondisikan dirinya tetap berada di dekat Kou dan mengajaknya untuk membeli makanan berdua. Yuri bahkan mencoba saling bertukar makanan dengan Kou, karena itu yang biasanya dilakukan oleh pasangan. Sementara itu, Futaba terlihat sedikit sedih karena merasa tersisihkan.

Saat mereka tengah santai menunggu kembang api, seorang laki-laki tiba-tiba muncul dan mengajak Futaba untuk bicara berdua. Laki-laki itu adalah kenalan Futaba yang tak sengaja dikenalnya di perpustakaan dalam sebuah kejadian yang sedikit memalukan. Yuri memperhatikan sikap Kou yang berubah. Dia bisa melihat kou yang langsung muram dan terlihat tidak nyaman dengan kehadiran pria itu. Melihat itu, Yuri sangat sedih dan berpikir Kou benar-benar telah menyukai Futaba. Saat Kou memilih untuk membeli makanan karena tak ingin melihat Futaba mengobrol dengan pria itu, Yuri meminta ikut bersamanya. Di jalan, Yuri berhenti karena kakinya terasa sakit memakai sandal, jadi dia ingin memasang plester di kakinya. Saat itu, Kou menerima panggilan dari Kominato yang bertanya kenapa mereka belum balik-balik. Kou bilang Yuri terluka jadi dia akan membantunya dulu. Kou mematikan ponselnya dan membantu Yuri memasang plester.

Yuri tertunduk sedih menatap Kou. Dia begitu sedih melihat kenyataan bahwa pria di depannya sama sekali tidak menyukainya. Dia telah berjuang keras hari ini, tapi Kou sama sekali tak melihatnya. Sementara Futaba tidak melakukan apa-apa, tapi dia justru mampu membuat suasana hati Kou berubah. Ini membuatnya tersadar bahwa sampai kapanpun Kou tidak mungkin bisa menyukainya. Tapi bagaimanapun juga diatetap harus mengungkapkan perasaannya. Yuri menggenggam lengan baju Kou dan mengaku kalau dia menyukai Kou. Kou terdiam sesat lalu bilang kalau dia memiliki perasaan khusus untuk Yuri. Mata Yuri terlihat berlinangan, Ya, dia sudah mengetahui jawabannya.

Tiba-tiba Futaba muncul di keramaian sambil berteriak-teriak memanggil Yuri. Dia melihat Yuri dan langsung menghampirinya dengan wajah panik. Futaba langsung melemparkan seonggok pertanyaan apakah Yuri terluka, bagian mana yang terluka dan apakah lukanya masih sakit. Yuri terdiam melihat sikap Futaba. Gadis ini mencarinya , memanggil-manggil namanya dan mengkhawatirkannya begitu besar, jadi semuanya akan baik-baik saja jika Kou bersama temannya ini. Yuri melempar senyuman tulus dan mengaku kalau dia baik-baik saja.

Kou tampak pulang berdua bersama dengan Futaba. Futaba masih terus mengomel, lantaran Kou yang bilang Yuri terluka jadi dia begitu panik mendengarnya. Kou protes, dia rasa tidak ada yang salah dengan ucapannya, nyatanya Yuri memang terluka di bagian kakinya, tidak peduli apakah itu luka besar atau kecil tetap saja itu namanya terluka. Futaba tak mampu berkata-kata lagi. Dia sedikit kepikiran soal Kou yang tadi berduaan dengan Yuri. Mungkinkah Yuri sudah mengungkapkan perasaannya pada Kou. Dia jadi penasaran dengan dirinya sendiri apakah dia bisa juga mengungkapkan perasaannya pada Kou. Itu sangat sulit, tapi dia benar-benar ingin tau bagaimana rasanya mengungkapkan perasaan pada orang yang kita sukai. Lantas, saat kereta lewat, Futaba berteriak “aku menyukaimu”. Dia begitu puas, karena dia sudah mencoba mengungkapkan perasaannya tanpa diketahui Kou.

Di pinggir jalan, Futaba melihat brosur di papan mading. Itu adalah brosur acara festival matsuri yang dulu hendak dia datangi bersama Kou saat kelas SMP, tapi Kou tidak pernah datang. Kou lantas mengajak Futaba untuk memperbarui janji mereka. Dia ingin mengajak Futaba untuk pergi ke festival matsuri berdua dan ingin melihat Futaba memakai Yukata. Futaba terlihat syok mendengarnya. Dia ingin berteriak tapi menahannya dan hanya berteriak dalam hati betapa bahagianya dia sekarang. Akhirnya, janji yang dulu gagal kini bisa mereka penuhi kembali.

Episode tambahan Episode 14


1 Comments so far

Terima kasih kak atas rekomendasinya, sy juga ingin menginfokan F I L M , klik disini


EmoticonEmoticon