Wednesday 4 March 2020

Sinopsis Anime Ao Haru Ride Episode 5

Futaba dan Kominato terlihat begitu bersemangat untuk memecahkan beberapa teka teki dan tantangan di alam terbuka. Sementara, Murao , Kou dan Yuri terlihat tidak begitu semangat. Murao mungkin masih memikirkan masalahnya dengan Tanaka-sensei, dia bahkan meminta Yuri untuk tidak menceritakannya pada siapapun termasuk Futaba. Pada tantangan terakhir menemukan danau terbesar di lokasi itu,  mereka berlima berakhir dengan tersesat di hutan. Yuri begitu cemas dan berpikir untuk menunggu saja disana sampai guru mencari mereka. Kou justru berpikir mereka harus bergerak mencari jalan keluar karena sebentar lagi langit akan gelap. Mereka pun memutuskan untuk mencari jalan keluar. Beberapa lama berjalan di hutan, akhirnya mereka mendapatkan jalan keluar karena bertemu sungai yang tak jauh dari lokasi pelatihan.

Yuri sama sekali tidak berani menyeberang karena takut masuk ke sungai. Kou bak pahlawan datang dengan senyuman ramah untuk menolongnya. Dia menghampiri Yuri dan mengulurkan tangan agar Yuri memegang tangannya dan bersama-sama keluar dari sana. Yuri seketika berubah gugup dan langsung menerima uluran tangan Kou. Dari kejauhan, Futaba terlihat senang melihat sikap Kou yang manis dan baik hati. Yang membuatnya semakin bahagia adalah disaat Kou menggendongnya sampai ke gedung pelatihan karena kakinya terkilir.

Pagi-pagi sekali, Futaba yang hendak minum melihat Kou keluar dari gedung. Dia penasaran dan bertanya apa yang hendak dia lakukan. Kou mengaku terbangun dan ingin melihat matahari terbit. Futaba berpikir itu adalah ide yang bagus. Dia memperhatikan langit yang masih gelap. Sulit untuk membedakan apakah ini malam atau siang, seperti Kou, apakah Kou yang sekarang baik atau tidak. Kou membalas, begitupun dengannya, dia juga sulit membedakan apakah Futaba yang sekarang kompeten atau tidak. Futaba hanya diam mendengar, lalu tiba-tiba benda lembut mendarat di kepalanya. Kou meminta Futaba memakai jacket itu karena dingin. Lagi-lagi, Futaba semakin tersentuh dengan sikap Kou.

Karena matahari masih belum terbit, Futaba mendapat ide untuk membangunkan Murao, Kominato dan Yuri. Akhirnya mereka bisa melihat matahari terbit bersama-sama dengan penuh kegembiraan. Suatu hal yang kelak akan menjadi kenangan manis. Pagi itu terlihat sangat indah dan hangat, karena kebersamaan mereka.

Untuk kedua kalinya, Kou dan Futaba ketinggalan bus. Para guru dan kelompok lain sudah pulang, sementara mereka masih tidur pulas. Kali ini mereka tidak berdua, karena Yuri, Murao, dan Kominato juga ikut tertidur pulas setelah menikmati matahari terbit. Akhirnya mereka pulang berlima dengan naik kereta.

Di taman, Kou dan Futaba tampak duduk bersama. Futaba bertanya kenapa Kou belum pulang. Kou bingung menjawab apa, lalu melihat kucing menghampirinya. Kou langsung bilang kalau dia masih ingin disini untuk bermain dengan kucing itu. Tapi begitu ibu Futaba datang, Kou langsung pamit pulang. Futaba memanggilnya untuk berterimakasih karena sudah menemaninya menunggu ibu. Kou membantah, dia disana tidak menemani Futaba tapi karena bermain dengan kucing.  Futaba hanya tersenyum, karena dia tau dia berbohong. Bagaimanapun juga, dua hari ini adalah hari yang paling membahagiakan untuknya, hari yang mendekatkannya dengan Kou. Hari dimana dia semakin mengenal Kou. Disaat hatinya penuh suka cita, tiba-tiba Yuri mengirim pesan singkat padanya kalau dia mungkin telah jatuh cinta dengan Kou Mabuchi. Seketika Futaba hanya mampu terdiam membaca pesan Yuri.


Bersambung ke Episode 6



EmoticonEmoticon