Thursday 30 June 2016

Berkenalan dengan Tokoh dalam Byousoku 5 Centimeter (5 Centimeters Per Second)


Kamu tentunya sudah tau kisah cinta pertama dalam anime Byousoku 5 Centimeter bukan? Bagi yang belum tau, bisa intip di sini ya. Nah, dengan cerita dan penokohan yang mengesankan, kamu  tentunya penasaran dengan para tokoh dan pengisi suara dalam anime. Kali ini kita akan membahas beberapa tokoh yang memainkan peran penting dalam anime yang disutradarai oleh Makoto Shinkai ini.
Takaki Tono
Takaki Tono merupakan tokoh laki-laki utama dalam anime ini. Ia merupakan sahabat dekat sekaligus kekasih Akari Shinohara. Pada saat SD ia selalu dekat dan bermain dengan Akari. Perasaan sayang dan ingin melindungi gadis tersebut berlanjut hingga mereka dewasa meskipun mereka tidak bisa hidup bersama.
Suara tokoh Takaki Tono diisi oleh Kenji Mizuhashi. Ia termasuk salah satu aktor populer di Jepang. Pria ini lahir di Tokyo pada 13 Januari 1975. Selain sebagai pengisi suara dalam anime ini, ia juga sudah banyak mengambil peran dalam beberapa film dan drama, seperti misalnya, Hameln (2013), The Sango Ranger (2013), In a Lonely Planet (2011), Penance (2012), My Darling (2016), Ghostwriter (2015), Doctor’s Affairs (2015), dan banyak lainnya.
Akari Shinohara
Dalam anime ini, Akari Shinohara merupakan teman sekaligus kekasih Takaki Tono. Namun pada akhir anime, ia memutuskan untuk segera menikah dengan laki-laki lain.Tapi dalam hatinya, ia masih menyimpan perasaan kepada Takaki.
Pengisi suara untuk tokoh Akari Shinohara yaitu Yoshimi Kondo untuk bagian pertama dan Ayaka Onoue pada bagian ketiga. Yoshimi Kondo lahir di Saitama pada 9 Mei 1988. Ia merupakan aktris pengisi suara yang terkenal karena suaranya yang indah. Sementara Ayaka Onoue juga termasuk artis populer di Jepang yang lahir di Saitama pada 2 April 1982.
Kanae Sumida
Tokoh yang satu ini muncul dalam bagian dua Byousoku 5 Centimeter. Ia merupakan seorang gadis manis berkulit agak gelap dan rambut pendek. Kanae menyimpan perasaan kepada Takaki Tono semenjak 2 SMP dan ia berusaha untuk sekolah di SMA dimana Takaki sekolah. Saat kelas 3 SMA ia berniat untuk mengungkapkan perasaanya, namun ia tidak kunjung bisa menyatakannya dan menyimpannya sendiri hingga akhir.
Pengisi suara untuk tokoh Kanae Sumida yaitu Satomi Hanamura yang merupakan voice actress yang cukup terkenal di Jepang. Ia juga berperan dalam Tokyo Magnitude 8.0 sebagai Mirai Onosawa, Dareka no Manazashi sebagai Aya Okamura, dan Project X Zone 2 sebagai Mayoi  Ayasato.
Penulis : Mrs. Yunie






EmoticonEmoticon