Friday 8 July 2016

Mengenal Tokyo Banana, Oleh-Oleh Khas Jepang yang Lezat dan Populer


Ada banyak sekali oleh-oleh khas Jepang yang biasa dipilih wisatawan saat berkunjung ke Jepang, seperti gantungan kunci dengan berbagai tulisan dan bentuk khas Jepang, pakaian tradisional Kimono dan Yukata, ataupun aneka mainan dan anime. Khusus untuk oleh-oleh berupa makanan, Tokyo Banana termasuk salah satu oleh-oleh khas Jepang yang banyak dipilih. Makanan khas Jepang ini cukup populer dan menjadi incaran wisatawan asing saat ke Jepang.
Variasi Rasa Tokyo Banana
Tokyo Banana merupakan sejenis kue yang di dalamnya diisi dengan krim pisang. Jika di bawa ke Indonesia, kue ini hampir mirip dengan kue boli pisang. Tokyo Banana ini memiliki rasa khas yaitu lembut dan manis. Tekstur yang lembut disebabkan karena kue ini dikukus terlebih dahulu setelah di panggang dan rasa manisnya bisa berasal dari krim yang ada di dalamnya dan bisa juga dari kuenya itu sendiri.
Sesuai namanya, Tokyo Banana sangat identik dengan rasa pisang. Namun, selain pisang, juga terdapat berbagai pilihan rasa lain seperti misalnya variasi leopard, caramel, coklat, tree, strawberry dan berbagai pilihan rasa lain. Dengan begitu, pembeli akan lebih leluasa memilih variasi dan rasanya.
Bentuk Tokyo Banana
Salah satu daya tarik Tokyo Banana selain rasanya yang enak dan lembut yaitu karena dijual dengan bentuk yang imut. Orang yang pertama kali melihat bentuk Tokyo Banana yang imut ini akan tergiur dan pasti ingin mencobanya. Dengan bentuk yang tidak begitu besar, Tokyo Banana menjadi salah satu oleh-oleh khas Jepang yang praktis dan tidak ribet untuk membawanya. Selain itu, daya tarik lainnya adalah di kemasannya itu sendiri. Kemasan Tokyo Banana dibuat dengan sangat “manis” dan cantik sehingga menambah minat orang untuk membelinya.
Harga Tokyo Banana
Berkunjung ke Jepang merupakan moment paling baik untuk membeli Tokyo Banana ini, karena kamu bisa mendapatkan Tokyo Banana dengan harga lebih murah dibandingkan jika membeli di toko panganan import di Indonesia, Singapura, ataupun Negara lain. Hal ini disebabkan karena, Jepanglah yang menjadi tempat produksi Tokyo Banana ini, sehingga tidak hanya murah, di Jepang Tokyo Banana ini tidak begitu sulit mencarinya.
Harga Tokyo Banana biasanya tergantung pada jumlah isi per kotaknya. Untuk Tokyo Banana isi 4 dijual sekitar ¥ 483 hingga ¥500, isi 8 harganya sekitar ¥ 1000 hingga ¥ 1300, sementara untuk kemasan lebih besar, yaitu isi 12 harganya sekitar ¥ 1543 hingga ¥ 1600. Nah, kamu bisa menyesuaikan berapa oleh-oleh yang kamu beli dengan kondisi budget.  ***
Seperti dikutip dari Wikipedia.com, Tokyo Banana ini diproduksi dan dijual oleh Grapestone Co. Ltd. Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, di Indonesia sendiri kamu juga bisa menemukan Tokyo Banana asli Jepang di toko panganan import, namun dengan harga yang relatif lebih mahal dan stok yang terbatas tentunya. Selain itu, sekarang Tokyo Banana juga banyak dijual secara online, namun jika kamu ingin yang original Jepang, tentu kamu harus bertanya terlebih dahulu, apakah Tokyo Banana tersebut asli dari Jepang atau bukan.
Untuk masa awetnya, Tokyo Banana ini tergolong tidak begitu tahan lama karena biasanya masa tahannya hanya sekitar satu minggu. Hal ini disebabkan karena Tokyo Banana termasuk kue yang tidak kering tetapi lembut. Karena itu ada baiknya memilih Tokyo Banana yang masih baru agar tidak kadaluwarsa saat sampai di tanah air ya.

Penulis : Riski Ayu Tania
Sumber gambar : www. tokyobanana.jp


1 Comments so far


EmoticonEmoticon