Sunday 15 October 2017

Sinopsis Anime Kyoukai no Kanata- I’ll Be Here- Kako Hen


Mirai Kuriyama merupakan seorang gadis Satria Dunia Ghaib dimana dia ditugaskan untuk membunuh seorang siluman yang dianggap paling brutal dan hidup abadi. Dia dipercaya mampu mengalahkan siluman yang bernama Akihito Kanbara itu karena Kuriyama memiliki darah yang bisa dibentuk menjadi senjata serta mengandung racun yang bisa melemahkan organ musuh. Maka, Kuriyama mulai menjalankan misinya untuk membunuh Kanbara. ***

Akihito melihat seorang gadis di atas atap sekolah-seperti hendak bunuh diri. Awalnya dia bingung apakah harus mencegahnya atau tidak. Akhirnya Akihito memutuskan untuk mencegahnya namun dia bingung kata-kata apa yang bisa dia ucapkan agar gadis itu tidak jadi melompat? Akihito memilih memujinya dengan mengatakan kalau gadis itu cantik memakai kacamata dan dia menyukai gadis berkacamata. Sebenarnya ini adalah pujian yang tulus dan benar-benar dari hatinya. 

Gadis yang merupakan Kuriyama itu melirik Akihito, lalu dia melompat dan langsung menusuk dada Akihito dengan senjata darahnya. Sayang, Kuriyama telah mengejar dan menyerang berkali-kali namun Akihito tidak terluka sedikitpun. Benar ternyata kalau manusia siluman yang satu ini hidup abadi. Lucunya, bukannya marah atau balas berperang, Akihito justru mengajak Kuriyama makan malam karena dia mendengar perut Kuriyama keroncongan saat hendak menyerangnya.

Kuriyama setuju ditraktir oleh siluman yang cukup tampan itu dan menganggapnya sebagai imbalan karena dia berhenti menyerang dan dia berjanji akan menyerang lagi besok. Ujung-ujungnya Akihito yang merasa diperas karena Kuriyama memesan banyak sekali makanan. Sepulangnya dari sana, Akihito justru membantu Kuriyama yang anemia lantaran terlalu banyak menggunakan darahnya. Akihito juga mengajak Kuriyama untuk ikut ekskul Klub Sastra di sekolah. Kuriyama mengatakan penolakannya terhadap ajakan musuhnya itu.

Lambat laun, Kuriyama dan Akihito semakin dekat. Kuriyama bahkan mulai merasa takut untuk membunuh Akihito. Akihito pernah bertanya kenapa Kuriyama tidak berhenti saja menjadi Satria Dunia Ghaib jika dia mulai takut mengambil nyawa. Kuriyama juga ingin berhenti, tapi darah kutukan yang mengalir dalam dirinya tidak bisa menghentikannya dan ini membuatnya tidak bisa menjadi manusia biasa. Padahal, keinginannya adalah ingin menjadi manusia normal.

Suatu ketika, bayangan hitam/hampa memasuki tubuh Akihito, Akihito meminta Kuriyama cepat menusuk jantungnya tapi Kuriyama tampak tidak begitu yakin karena dia mulai takut melukai manusia siluman itu. Karena desakan dari Akihito, Kuriyama akhirnya mengeluarkan senjatanya dan menikam jantung Akihito hingga bayangan hitam itu keluar dari tubuhnya.

Saat itu, Hiroomi, Mitsuki, dan sahabat Akihito yang lainnya datang dan segera membuat perlindungan di sekeliling Akihito. Mereka mengatakan kalau aura siluman Akihito akan datang jika dia dalam kondisi kritis atau lemah. Dan, untuk menghadapi silumannya itu tidaklah mudah.

Benar saja, Akihito sadar dan wujudnya langsung berubah. Matanya menjadi merah dan kukunya memanjang. Akihito mengamuk dan menyerang teman-temannya sendiri. Teman-temannya lumpuh karena kekuatan siluman Kanbara yang begitu kuat.

Kuriyama menangis melihat kondisi Akihito. Dengan keberanian, Kuriyama langsung memeluk Akihito yang mengamuk itu sambil menangis. Pelukan Kuriyama membuat Akihito tenang dan jiwa silumannya perlahan menghilang (mungkin ini kekuatan cinta kali ya, hihi). Kuriyama menangis dan terus mengatakan, “maafkan aku, senpai.”

Setelah kejadian itu, aku berpikir kalau merasa bimbang bukanlah hal yang aneh. Saat itu..pilihanku hanyalah melenyapkan senior (Akihito). Tapi.., sekarang aku tidak ingin membunuh senior. Aku tidak bisa membunuhnya.

Sepertinya Kuriyama mulai merasakan suka pada seseorang yang seharusnya dia bunuh itu. Apalagi setelah mengetahui kalau Kanbara ternyata ingin membelikan kacamata yang bagus untuk ulang tahun Kuriyama. Namun, Kuriyama cemas dengan kondisi Akihito yang sekarang karena setelah kejadian itu, sisi siluman Akihito lebih sering muncul. Karena itulah, kakaknya sengaja membuat Kanbara tertidur agar dia bisa istirahat.  

Tidak hanya Kuriyama, kakak dan juga adik Akihito juga merasa cemas. Kakak Akihito mengatakan bahwa darah Kuriyama bisa membunuh sisi siluman dalam tubuh Kanbara dan tidak sampai membunuh seutuhnya. Hanya saja, kebalikannya, jika Kuriyama melakukan itu, maka mungkin dia yang akan meninggal.

Kuriyama memutuskan untuk tetap membantu Akihito dengan membunuh siluman yang ada dalam dirinya meskipun dia yang pada akhirnya akan mati. Kakak Akihito menghormati keputusan Kuriyama tapi bukankah yang Akihito inginkan adalah agar Kuriyama tetap hidup?

Meski begitu, tekad Kuriyama sudah bulat. Dia menemui Akihito yang telah kabur ke hutan dan menyerangnya. “Di balik batas” (siluman) Akihito dan Kuriyama berperang hebat. Keraguan dan ketakutan membuat Kuriyama bimbang saat hendak menikam Akihito. Namun, dia membulatkan niatnya dan akhirnya dia berhasil menancapkan senjatanya di jantung Akihito. Kuriyama tidak bisa menahan tangisnya.

***Kuriyama melihat Akihito sudah siuman. Dia lalu membuatkan nasi goreng dan untuk selanjutnya adalah masakan kepala babi. Akihito penasaran dalam rangka apa Kuriyama begitu baik padanya. Tiba-tiba adik Akihito bernama Sakura muncul dan menggoda mereka. Sakura mengatakan kalau Kuriyamalah yang menjaga Akihito selama dia sakit. Dan, Akihito seharusnya tau kenapa dan apa alasan Kuriyama melakukan itu. Belum sempat Sakura berbicara lebih jauh lagi (mungkin tentang Kuriyama yang menyukai Kanbara?), Kuriyama dengan cepat memotong pembicaraan dan membawa Sakura pergi dari sana.

Kuriyama dan Kanbara tanpak mengobrol berdua di sebuah ruangan. Saat itu, Akihito mengajak Kuriyama untuk makan bersama sebagai ungkapan terimakasihnya. Kuriyama merasa senang dan juga sangat sedih. Kuriyama mengatakan bahwa mereka tidak akan bisa melakukannya karena sebentar lagi semuanya akan berakhir. “semuanya akan berakhir” kata-kata ini membuat Akihito penasaran.

Kuriyama lalu menjelaskan, sebagai klan darah terkutuk, kedatangannya ke kota ini awalnya adalah untuk membunuh Akihito namun misinya gagal karena dia tidak ingin melakukannya. Kebalikannya, Kuriyama justru menolong Akihito untuk melenyapkan siluman yang ada dalam tubuh Akihito dengan darahnya sendiri. Tapi.., ini membuatnya menghilang.

Akihito semakin penasaran karena nyatanya saat ini dia masih bisa melihat Kuriyama di hadapannya. Kuriyama mengatakan kalau ini hanyalah mimpi dan sebentar lagi mimpi itu juga akan hilang karena Akihito akan segera siuman. Akihito kaget tidak percaya. Tiba-tiba mereka berada di sebuah taman bunga matahari.

Kuriyama lalu mendekati Akihito dan menciumnya, “karena ini di dalam mimpi jadi kupikir aku bisa melakukannya tanpa merasa canggung. Tapi.., ini tetap sulit ya?.” Cecar Kuriyama sambil tersenyum manis. “selamat tinggal…” Air mata kuriyama tampak berlinangan dan dia.. menghilang. Akihito mencoba menangkapnya, tapi tidak ada satu orangpun di hadapannya.  ***

Akihito siuman. Dia melihat sekelilingnya dan tidak ada satupun orang disana. Mimpi?

Hiroomi mengatakan kalau Akihito telah koma selama tiga bulan dan sekarang hidupnya juga tidak abadi lagi karena “Di balik batas (siluman)” sudah ditarik keluar. Akihitosedikit kaget karena selama ini dia berpikir keabadiannya adalah karena dia manusia setengah siluman.

“Lalu, Kuriyama?”

“Mirai Kuriyama telah lenyap. Demi menyelamatkanmu, dia menggunakan seluruh darahnya kemudian dia lenyap dari dunia ini bersamaan dengan “di balik batas.”

Akihito terlihat sedih mendengarnya. Dia kemudian mendatangi kakaknya, Izumi untuk meminta penjelasan mengenai hal ini. Izumi menceritakan kalau hanya klan darah terkutuk bisa membunuh “Di balik batas” karena itulah dia meminta bantuan Kuriyama. Akihito menjadi kesal kenapa kakaknya harus melakukan itu pada Kuriyama.

Kakaknya menjelaskan kalau ini dia lakukan hanya untuk melindunginya dan lagian Kuriyama juga ingin melindungi Akihito dan siap melakukan apapun termasuk mengorbankan nyawanya sendiri. Itu dilakukan Kuriyama atas kemauannnya sendiri.

Akihito pulang dengan perasaan sedih. Dia terus teringat dengan Kuriyama. Di kamarnya, dia kaget begitu melihat sebuah pesan.

Aku tidak tau apakah pesan ini sampai padamu atau tidak. Senior! Ini aku Mirai Kuriyama. Setelah mengirim pesan ini aku akan segera pergi menemuimu. Aku akan kesana..dan mengalahkan “Di balik batas”. Sekarang perasaanku berbeda dari biasanya. Entah kenapa aku merasa bahagia. Aku lahir dalam klan darah terkutuk dan hidup dengan penuh kebencian. Dan selalu bertanya kenapa aku dilahirkan? Tapi ternyata aku salah. Aku bersyukur telah dilahirkan…aku mengerti kekuatan ini bukan untuk menyakiti, melainkan menyelamatkan orang lain. Aku bersyukur karena datang ke kota ini dan bertemu dengan mu. Aku merasa amat bahagia jauh dari apa yang selama ini aku kusadariSenpai..kamu sudah bisa mati seperti manusia,lho. Jadi, mulai sekarang jalanilah kehidupan normal.

Akihito tidak bisa menahan tangisnya saat membaca pesan itu. Tampaknya dia begitu merindukannya.

Di sisi lain, di dunia yang dipenuhi salju, Kuriyama tampak berjuang mati-matian untuk mengalahkan “Di balik batas” sendirian.

Hiroomi, Akihito dan Mitsuki tampak kaget melihat siluman-siluman yang terserap ke atas langit. Sepertinya ke dunia lain. Tiba-tiba Yayoi Kanbara yang merupakan ibunya Kanbara muncul dan mengatakan kalau Kuriyama masih hidup. Saat ini Kuriyama berada di dalam dunia “Di balik batas” dan menghadapi mereka sendirian.

Ibu Akihito juga mengatakan kalau Akihito bisa membantu Kuriyama dengan bantuan batu siluman. Batu siluman itu bisa mengantarkan Akihito ke sana. Namun,  bagaimana Akihito akan melakukannya sementara dia sudah tidak lagi abadi? Bukankah ini terlalu beresiko.

Tapi, aku akan melakukannya demi gadis cantik berkacamata. Akihito tersenyum penuh semangat dan berjanji akan membawanya pulang kembali. Kanbara kemudian berlari dari sana dan masuk ke dunia “Di balik batas”

Kuriyama kaget melihat kedatangan Akihito. Kuriyama marah dan bertanya kenapa Akihito datang dan merusak semua yang sudah dia lakukan.

Senpai, hiduplah dengan tenang dan menjadi orang normal? siapa yang meminta itu? Kapan aku meminta itu?” Akihito balik memarahi Kuriyama. “Aku tidak butuh kehidupan yang harus mengorbankan dirimu. Masa depan tanpamu..tidak berarti apa-apa..” cecar Kanbara sambil menangis. “Tidakkah kau mengerti akan hal itu?”

Kuriyama terdiam mendengarnya. Tiba-tiba siluman “Di balik batas” mengamuk lagi hingga dunia yang dipenuhi salju itu bergetar. Akihito kaget dan tidak menyangka kalau siluman yang pernah hidup dalam tubuhnya itu begitu kuat. Kuriyama bertanya apakah Akihito tau kelemahan dari “Di Balik batas” itu seperti misalnya, keteknya geli seperti halnya Akihito. akihito tidak begitu yakin, emangnya keteknya di sebelah mana?

Sepertinya obrolan semacam ini tidak akan berhasil. “Di balik batas” terus mengejar mereka. Akihito dengan cepat menghadang siluman itu begitu dia hendak menghadang Kuriyama. Mereka kaget karena tangan Akihito mengeluarkan kuku dan seperti tangan siluman. Itu artinya Akihito memiliki kekuatan yang hampir sama dengan “Di balik batas” itu. Ini membuat mereka optimis. Mungkin mereka harus menyerang bagian ini dari siluman itu karena dengan begitu maka bagiannya yang lain juga akan musnah. Mereka berdua bekerja sama dan berjuang memusnahkan “Di balik batas” itu hingga akhirnya mereka lenyap.

Hanya saja, pada akhirnya siluman itu tetap berada di tubuh Akihito seperti sediakala sementara Kuriyama menghilang. Kehilangan Kuriyama membuat hidup Akihito begitu membosankan dan kehilangan semangat.Di bagian Epilog, mereka dipertemukan kembali dan akhirnya Akihito bisa memberikan kacamata merah yang telah dia persiapkan sejak lama untuk Kuriyama.

Sayangnya, Kuriyama mengatakan, “Siapa saya sebenarnya? Dan…kamu siapa?”

Akihito hanya melongo kaget mendengar apa yang diucapkan Kuriyama.

So, anime ini memiliki ending yang cukup mengejutkan dan membuat penasaran. Tapi jangan khawatir, akan ada bagian ke duanya, lho dari anime ini. Jadi, bagi kamu yang penasaran silahkan ditunggu ya sinopsisnya.


Silahkan baca sinopsis untuk bagian keduanya disini ya.







4 Comments

ini bukan sinopsis kayanya, ini cerita keseluruhanya hehehehe

Ini bukan sinopsis_ ini full story😭

Mantab kak.. teruskan bakat mu terimakasih .. ini sangat membantu🙏🙏 semangat terus untuk menulis seperti ini 💪💪🙏


EmoticonEmoticon