Monday 9 January 2017

Sinopsis Anime Anohana Lengkap Episode 1 – 11 (Episode terakhir)

Ano Hana atau yang judul panjangnya Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai ini merupakan salah satu anime Jepang yang sukses membuat admin menangis. Jujur saja, awalnya anime ini terasa sedikit datar (mungkin karena kita belum begitu paham dengan ceritanya ya), tapi pas masuk episode 3 baru deh admin mulai paham alur ceritanya dan tidak mau berhenti untuk menonton episode selanjutnya.
Anime ini disutradarai oleh Tatsuyuki Nagai dan ditayangkan pada tahun 2011 silam. Secara garis besar, anime ini menceritakan tentang seorang hantu bernama Menma yang ingin permohonannya terkabul. Meski hantu, Menma ini sangat baik, cantik dan manis lho. Menma muncul di kehidupan Jintan yang merupakan sahabat lamanya sekaligus lelaki yang disukainya.
Untuk mewujudkan keinginan Menma, Jintan kemudian mengumpulkan kembali teman masa kecilnya karena menurut Menma permohonannya hanya akan terwujud jika semua teman-temannya berkumpul lagi seperti dulu. Padahal Jintan dan teman-temannya itu sudah tidak akrab lagi dan bahkan sudah tidak saling suka. Hm, untuk selengkapnya ada baiknya kamu langsung tonton saja anime nya atau mungkin bisa membaca sinopsisnya dulu disini.
Sebelum ke sinopsis, mari kita berkenalan dulu dengan tokoh dalam anime Anohana.
Jinta Yadomi (Jintan)
Pada saat kecil, Jintan merupakan ketua dari kelompok mereka yang bernama Super Peace Busters, tapi semenjak kematian Menma, kelompok mereka terpisah dan mereka menjalani kehidupan masing-masing dan bahkan saling tidak mempedulikan.
Jintan/Anohana
Sejak kematian Menma juga, Jintan tidak begitu bersemangat dan terus membawa penyesalan dalam hidupnya. Dia lebih suka menyendiri di rumah dan memilih untuk bolos sekolah. Meski begitu, saat hantu Menma muncul kembali dalam hidupnya, maka dia kembali berhubungan dengan teman-teman lamanya guna untuk membantu Menma memenuhi keinginannya.
Jintan termasuk beruntung karena hanya dia yang bisa berbicara dan melihat Menma, sementara teman-temannya yang lain tidak bisa. Dan, inilah yang membuat Yukiatsu cemburu karena dia juga menyukai Menma. Diketahui bahwa Jintan dan Menma saling mencintai meskipun akhirnya mereka tidak bisa bersama.
Meiko Honma (Menma)
Ini dia hantu cantik yang muncul di kehidupan sahabat lamanya, Jintan. Menma datang dengan sebuah permohonan yang dia sendiri tidak mengingatnya. Menma selalu menggunakan gaun one –piece putih dengan pita biru di dadanya dimana gaun itu adalah gaun yang sama yang dia pakai saat meninggal 10 tahun yang lalu.
Menma/Anohana
Dipungkiri atau tidak, berkat Menma lah kelompok Super Peace Busters hidup kembali. Semua teman-temannya yang merupakan anggota kelompok itu kembali bersatu padahal sebelumnya mereka tidak lagi saling mempedulikan.
Semua sahabatnya membantu Menma memenuhi permohonannya. Di episode terakhir, keinginan Menma terkabul dan iapun kemudian menghilang.
Naruko Anjou (Anaru)
Anaru menjadi salah satu anggota kelompok Super Peace Busters. Dia adalah gadis modis dan seringkali memakai pakaian seksi. Meski begitu, Anaru adalah gadis yang baik dan peduli dengan Menma. 
Anaru/Anohana
Anaru telah lama menyimpan perasaan pada Jintan dan sempat cemburu melihat Jintan bersama Menma. Karena itulah, Anaru sering meniru Menma agar Jintan bisa menyukainya. Namun, Jintan tetap menyukai Menma meskipun Menma sudah meninggal.
Atsumu Matsuyuki (Yukiatsu)
Yukiatsu juga menjadi bagian dari Super Peace Busters. Dia adalah lelaki yang tampan, pintar, dan sering berolahraga. Dia dekat dengan Tsuruko dan juga bersekolah di sekolah yang sama. Dari kecil Yukiatsu juga menyukai Menma dan bahkan setelah Menma meninggalpun ia tetap mencintai Menma. Yukiatsu juga sempat tidak begitu menyukai Jintan karena cemburu. 
Yukiatsu/Anohana
Saat anak-anak, Yukiatsu pernah menyatakan perasaanya pada Menma sebelum Menma meninggal, tapi Menma lebih memilih untuk mengejar Jintan. Hal itulah yang membuat Yukiatsu menyesal dan tidak begitu menyukai Jintan, terlebih saat ia tau kalau Jintan bisa melihat Menma sementara dia sendiri tidak bisa. Namun, akhirnya dia mengakui penyesalannya dan kembali bersatu dengan Super Peace Busters.
Chiriko Tsurumi (Tsuruko)
Tsuruko juga bagian dari Super Peace Busters. Dia adalah gadis yang pintar dan rajin belajar. Tsuruko dekat dan satu sekolah dengan Yukiatsu, tapi dia sebenarnya menyimpan perasaan pada Yukiatsu. Seperti yang diketahui, Yukiatsu masih menyukai Menma meskipun Menma sudah meninggal sehingga Tsuruko terus menyimpan perasaannya.
Tsuruko/Anohana
Tsuruko terlihat tidak begitu menyukai Anaru dan di episode terakhir diketahui bahwa dia ternyata cemburu pada Anaru. Menurutnya, Anaru adalah orang yang akan menggantikan Menma di hati Yukiatsu sehingga dia sama sekali tidak memiliki tempat lagi.
Tetsudo Hisakawa (Poppo)
Poppo/Anohana
Poppo adalah lelaki yang sedikit gemuk , periang, dan lucu. Setelah kematian Menma, Poppo memilih untuk pergi keluar negeri karena ia ingin melupakan penyesalannya. Tapi kemudian ia kembali ke Jepang dan tinggal di markas rahasia Super Peace Busters. Poppo adalah orang pertama yang langsung percaya saat Jintan menceritakan tentang kemunculan Menma. Dan dia akhirnya juga ikut membantu memenuhi keinginan Menma.
Itu dia para tokoh dalam anime Ano hana. Hm, tanpa memperpanjang kata-kata lagi, Yuk, intip sinopsis lengkap anohanya dari episode pertama hingga episode terakhir.
Silahkan duduk yang manis dan nikmati sinopsisnya ya, minna san

Sinopsis by : Yuni/zonajepangkorea.blogspot.com








2 Comments

Parah, gua baru nonton di 2019 pertengahan cvk, gk nyangka maha karya kek gini udah ada dari 2011


EmoticonEmoticon