Friday 27 October 2017

Sinopsis Film Policeman and Me ( P & JK)

Policeman and me atau yang biasa disebut juga dengan P and JK merupakan salah satu film Jepang yang masih fresh karena baru tayang Maret 2017 silam. Film yang dimainkan oleh Kazuya Kamenashi dan Tao Tsuchiya ini bergenre romance yang cukup ringan dan cocok di tonton di waktu senggangmu.
Kisah cinta mereka bermula ketika Kako Motoya (Tao Tsuchiya) yang masih berumur 16 tahun ikut kencan buta karena di ajak temannya. Tapi saat kencan buta itu dia harus berpura-pura menjadi gadis berumur 22 tahun.
policemanandme
policemanandme
Kota Sagano yang merupakan lelaki di kencan butanya tampak tertarik dengan Kako, tapi dia langsung kecewa ketika tau kalau Kako ternyata baru umur 16 tahun sementara saat kencan, Kako meminum minuman alkohol. Menurutnya, tindakan yang dilakukan Kako adalah bodoh dan hanya dilakukan anak nakal.
Dibilang anak nakal, Kako tentu saja marah. Dia lalu pergi dari hadapan Kota, tapi sayangnya dia bernasib buruk karena tidak jauh dari sana ada preman yang merupakan teman Okami, teman sekelas Kako.
policemanandme
Untung saja saat itu Kota datang dan menyelamatkan Kako dari para preman itu meskipun Kako sedikit mengalami luka karena dipukul Okami. Dari kejadian itu, Kako tau kalau ternyata Kota adalah seorang polisi dan mereka telah lama mengintai teman teman dari Okami itu karena sering membuat rusuh. Kota sendiri ternyata telah mengenal Okami sejak lama. 
Saat menemani Kako di rumah sakit, Kota mengatakan kalau dia tidak mau menjadi pacaran dengan anak SMA. Dia adalah polisi, karena itu, akan banyak spekulasi yang timbul jika ia pacaran dengan anak berumur 16 tahun.
Mendengarnya, Kako menjadi sedih karena dia sudah terlanjur jatuh cinta pada Kota.
"Aku tidak mau pacaran dengan mu,.... tapi aku ingin menikahimu." ucap Kota dengan wajah serius. Kota ternyata juga menyukai Kako, tapi dia tidak ingin pacaran, namun langsung menikah agar tidak timbul spekulasi dan gosip yang gag enak dari masyarakat.
Kako tidak bisa menahan senyumnya. Dia begitu bahagia karena diajak menikah oleh seorang yang dia sukai. Kako memiliki impian dilamar oleh laki-laki dengan cara romantis. Dan, sekarang, seorang pak polisi tampan mengajaknya menikah. Ini benar- benar membuatnya bahagia.
policemanandme
policemanandme
Kotapun lalu berkunjung ke rumah Kako dan mengungkapkan niatnya untuk kepada orangtuanya. Ayah Kako awalnya tidak setuju karena umur mereka yang jauh berbeda, namun lambat laun akhirnya dia setuju mengingat Kako yang tampak bahagia karena Kota dan Kota juga berjanji akan melindungi dan menjaga Kako seumur hidupnya.
Akhirnya Kota dan Kako menikah dan tinggal satu rumah. Hanya saja, Kako tidak menceritakan pernikahanya pada teman-temannya, kecuali pada teman akrabnya, Yaguchi.
Sepulang sekolah, Okami meminta maaf kepada Kako karena telah memukulnya malam itu. Sebenarnya sejak malam itu Okami terlihat menyendiri dan menghindari Kako, ternyata itu karena dia merasa bersalah.Okami jujur mengatakan kalau dia tidak sengaja memukul Kako, itu hanya untuk melindunginya agar tidak tertangkap polisi.
policemanandme
policemanandme
Okami ini sebenarnya orang yang baik dan mandiri. Dia bekerja untuk keperluannya sendiri karena keuangan keluarganya yang buruk. Bahkan ayah tirinya selalu bertindak kasar dan sering meminta uang pada ibunya.
Kako tersenyum dan mengatakan kalau itu tidak masalah. Kako berbisik dalam hatinya kalau lagian berkat kejadian malam itu dia justru mendapatkan seorang suami ganteng, yaitu Kota.
Yaguchi, Kako dan Jiro mengajak Okami untuk terlibat dalam festival budaya yang akan diadakan sebentar lagi. Okami menolak dan tidak mau bergabung dengan mereka. Tapi karena ajakan dari mereka, akhirnya Okami mai ikut berpartisipasi.
Kako merasa penasaran apa sebenarnya yang dipikirkan Okami dan kenapa dia terlihat selalu menyendiri di kelas.
Sore itu, Kota datang menemui Kako di sekolah tapi mereka hanya bertemu di dalam mobil. Saat itu, kako bertanya mengenai Okami karena menurutnya Kato mengetahui banyak hal tentang Okami. Namun ujung-ujungnya mereka bertengkar karena Kota mengatakan kalau dia tidak akan memberitahu Kako tentang rahasia Okami karena itu adalah urusan polisi. 
Kako bertanya, bukankah dia istrinya?
policemanandme
policemanandme
Kota menjawab kalau Kako adalah orang luar. Kako sedih karena mereka telah menikah tetapi Kota tetap saja menganggapnya sebagai orang luar, lalu apa gunanya mereka menikah?
Pulang sekolah, Kako yang berbarengan dengan Okami mengatakan kalau lukanya sudah hilang, jadi Okami tidak perlu lagi memikirkan masalah kejadian malam itu. Kako lalu meminta Okami untuk menjadi temannya seperti yang lain dan melupakan kejadian malam itu. Okami tersenyum dan mau menjadi teman Kako.
Kota mendapat kabar kalau terjadi keributan di rumah Okami. Ketika sampai di sana, Okami berbohong dan mengatakan kalau tidak terjadi apa-apa.
policemanandme
policemanandme
Kota tidak percaya, dia bisa melihat wajah Okami yang penuh luka. Kota meminta Okami untuk jujur karena jika begini terus Okami yang justru akan menderita. Pas ketika itu, ayah tiri Okami keluar. Kota langsung membawanya untuk dimintai keterangan karena sudah banyak kejadian kekerasan yang dirasa telah dilakukannya pada Okami dan ibunya.
Festival hampir tiba, tapi Okami tidak datang ke sekolah padahal Jirodan Yaguchi telah menyiapkan seragam untuknya. Akhirnya, Kako, Jiro dan Yaguchi pergi ke rumah Okami untuk memastikannya.
Sampainya disana, Okami mengatakan kalau dia tidak bisa ikut festival karena ada keperluan lain yang harus dia urus. Kaki dan kawan-kawan tidak mengerti apa sebenarnya urusan Okami hingga dia tidak mau ikut festival?
policemanandme
Kako pun mengikuti Okami ke dalam rumah. Alangkah kagetnya Kako dan kawan-kawan begitu melihat rumah Okami yang berantakan. Rumah Okami yang begitu berantakan adlh karena dia habis disiksa oleh ayah tirinya itu.
Kako dan kawan-kawan lalu membantu Okami untuk membersihkannya, dengan begitu Okami tidak memiliki alasan lagi untuk tidak ikut festival budaya. Okami hanya mampu menangis saat melihat teman temannya membersihkan rumahnya yang berantakan.
Besoknya, festival budaya pun dimulai. Beragam acara tampak berlangsung di SMA, mulai pentas musik hingga berbagai acara lainnya. Kako sendiri menggunakan kostum kura-kura yang membuatnya tambah imut. Alangkah kagetnya Kako begitu melihat kedatangan Kota. Secara, waktu itu Kako mengajak Kota untuk datang tapi Kota mengatakan kalau dia ada tugas di kepolisian.
Kota mengatakan kalau dia harus datang karena beberapa hari ini hubungan mereka sedikit tidak baik dan sering terjadi salah paham. Kako tersenyum bahagia dan mengatakan kalau ini akan menjadi kencan yang romantis. Kako lalu mengajak Kota ke ruang kostum dan memakaikan kostum seorang siswa pada Kota agar tidak ketahuan.
policemanandme
policemanandme
Okami yang melihat kota lalu tertawa seakan mengejek kostum Kota. kota juga balas mengejek kalau kostum polisi yang dipakai Okami juga tidak begitu cocok.
Kota dan Kakopun lalu melihat pentas musik dengan penuh kebahagiaan.
Disinilah akhirnya Okami tau kalau ternyata Kota dan Kako adalah pasangan. Sebelumnya dia pikir Kota hanya menolong Kako di malam itu karena tugasnya sebagai polisi.
Teman-teman Okami ternyata menyimpan dendam pada Okami. Mereka juga datang ke sekolah dan berencana menculik Okami, tapi karena Okami terlihat selalu bersama orang lain, mereka lalu memutuskan menculik Kako sebagai umpan. 
policemanandme
policemanandme
Mengetahui itu, Kota tentu saja kaget dan marah. Bersama Okami, Kota lalu menuju markas mereka. Disana terjadi perkelahian dimana Kota kena tusuk dan dibawa ke rumah sakit.
Kako sangat sedih dengan kejadian ini. Dia merasa bersalah dan takut. Apakah ini yang dimaksud Kota kalau dia akan melindunginya? Mengorbankan nyawanya?
Kako merasa tidak sanggup memikul beban yang seperti ini. Dia tidak ingin hidup dengan seorang yang mempertaruhkan nyawa untuknya. Dia tidak ingin Kota meninggal untuk melindunginya. Sejak itu, Kako memutuskan untuk berpisah dengan Kota dan mereka tidak saling bertemu entah berapa lamanya.
Suatu ketika, ada acara tentang kepolisian di SMA Kako dimana Kota menjadi salah satu pembicaranya. Yaguchi bertanya, menjadi polisi berarti mempertaruhkan nyawa, lalu kenapa orang masih mau menjadi polisi?
policemanandme
policemanandme
Kota lalu maju untuk menjawab pertanyaan itu. Kota menceritakan sebuah kisah dimana ayahnya dulu meninggal karena melindunginya. Dan, menurutnya, menjadi polisi bukanlah mempertaruhkan nyawa untuk orang terkasih melainkan terus bertahan hidup bersama orang yang kita cintai.
Kako yang mendengar penjelasan dari Kota akhirnya tersadar dengan kesalahan tindakannya. Tidak seharusnya dia menjauhi Kota hanya karena dia seorang polisi dan kapan saja bisa mati demi melindunginya. Merekapun akhirnya bersatu kembali.
***
Yeay, film ini happy ending. Tapi eit, meski begitu, kamu mungkin masih butuh tissue karena kisah cinta mereka cukup mengharukan lho. Meskipun sering terjadi salah paham antara Kako dan Kota, namun akhirnya mereka bisa menyadari kesalahan masing-masing - masing dan memulai lagi hubungan mereka menjadi lebih baik. Jadi, untuk mendapatkan kisah yang lebih seru, silahkan tonton langsung saja ya filmnya :)





EmoticonEmoticon