Thursday 23 April 2020

Destinasi Wisata di Otaru – Pulau Hokkaido di Otaru – Pulau Hokkaido


Salah satu pulau yang terkenal sebagai kota “Pelabuhan” tua yang dahulu menjadi pusat perdagangan di Hokkaido, adalah Otaru. Kota ini sangat menarik dan unik karena banyak sekali bekas pelabuhan yang bisa anda jadikan sebagai tempat kunjungan wisata bersama dengan keluarga dan kerabat tercinta. Otaru terkenal dengan pelabuhan dan rel kereta apinya yang memang dahulu di pakai sebagai transportasi jalur perdagangan antar negara, mengenai lokasi Otaru sendiri tidak jauh dari Sapparo, cukup memakan waktu 30 menit saja anda sudah bisa sampai di kota Pelabuhan ini.

Hal menarik yang bisa anda temukan di kota  Otaru adalah banyaknya bangunan tua yang masih kokoh dan tetap kuat berdiri hingga saat ini, sudah ada sejak abad ke 19 sampai awal abad ke 20. Semua bangunan yang ada di kota Otaru ini terbuat dari bahan batu sehingga tahan awet hingga detik ni, anda juga bisa mengunjungi beberapa bangunan sperti kuil, ikan haring, bangunan bank lama dan gereja tua. Sebagai kota tua, Otaru tetap menjaga kelestarian bangunan karena jelas merupakan peninggalan warisan budaya.

Bila anda pergi berlibur kesini, tentunya bisa menikmati hindangan laut yang masih segar dengan berbagai jenis masakan sesuai dengan selera anda. Selain itu juga, di pusat kota, anda akan menemukan banyak sekali toko kue yang bisa dijadikan oleh-oleh atau untuk mengisi perut ketika berjalan-jalan mengelilingi bangunan di Otaru. Tidak perlu takut kesasar ketika berjalan-jalan ke sini, karena ada bus di setiap penjuru yang siap mengantarkan anda ke titik awal lokasi. Nah, biar makin abdol, tidak ada salahnya anda melihat beberapa tempat wisata keren yang ada di Otaru, Hokkaido ini.

Wisata Kanal Otaru Paling Bersejarah

Salah satu objek wisata yang bisa anda kunjungi ketika berlibur di kota Otaru adalah Kanal yang bersejarah. Tempat yang paling terkenal di sini yang mengelilingi pusat Otaru, air yang mengalir dari kanal ini cukup tenang, anda bisa berjalan kaki untuk menyusuri dan mengelilingi kanal. Selain itu, di sekeliling kanal anda bisa melihat beberapa bangunan yang dahulu dipakai untuk menyimpang barang-barang dagangan yang berasal dari luar negeri, kini berbagai macam bangunan yang anda lihat sudah berubah menjadi sebuah museum yang keberadaanya terus dilestarikan hingga saat ini.

Bilamana anda masih memiliki waktu yang cukup untuk berlama-lama disini, anda bisa bekersempatan untuk mengikuti tur keliling dengan kapal yang masing-masing dikumudikan oleh kapen dan pemandu perjalanan, biasanya tur kapal ini hanya sekitar 40 menitan saja jadi cukup untuk mengetahui sejarah lengkap tentang Otaru. Bagi anda yang ingin menikmati tur keliling ini cukup mengeluarkan uang sebesar 1500 yen untuk siang hari, sedangkan sekitar 1800 yen ini untuk malam hari. Bagi anda yang ingin pergi ke Kanal Otaru cukup dengan berjalan kaki selama 8 menit dari Stasiun JR Otaru.

Wisata Pembuatan Sake ( Tanaka Shuzo Kikkogura )

Sake merupakan minuman alkohol ciri khas dari Negara Jepang, mungkin selama ini anda bertanya-tanya bagaimana proses pembuatannya dan dari mana asal minuman keras satu ini. Tanaka Shuzo merupakan pabrik yang sudah lama membuat minuman sake (khas Jepang ) yang mana bahan baku menggunakan beras dari hasil kerjasama dengan para petani di Hokkaido dan air hasil lelehan salju di Gunung Tenguyama. Sake buatan pabrik ini menggunakan bahan yang terbaik sehngga hasilnya sangat beda dengan sake-sake lain luar daerah tersebut. 

Secara umum, minuman sake ini dibuat pada musim dingin dan kemudian bisa disimpan dalam waktu bertahun-tahun. menariknya, pabrik sake Tanaka ini memanfaatkan cuaca dingin di Hokkaido untuk membuat sake di musim apapun sepanjang tahun. Wisata pembuatan sake ini bisa anda lihat secara langsung karena prosesnya dilakukan setiap hari, bahkan pengunjung bisa mencicipi langsung hasil sake yang sudah siap jual seperti edisi terbatas “ Takaragawa “ yang mana merupakan merk sake terkenal di Jepang dengan harga yang mahal. Untuk masuk ke pabrik sake ini gratis, anda hanya sekedar mengisi buku tamu saja dan langsung bisa melihat proses pembuatan sake.

Wisata Makanan  Laut Segar “Otaru Sankaku“

Bahan makanan laut yang berasal dari pesisir pantai Otaru terbilang masih segar semua, bahan makanan yang dijual disini memang khusus bahan yang segar dan siap untuk dijadikan hidangan bagi para wisatawan. Pasar ini sudah ada sejak tahun 1957 dan tetap berdiri sampai detik ini, menjual berbagai jenis makanan laut yang masih segar langsung ke proses memasaknya. Selain produk makanan laut segar, pasar ini menjual aneka buah dan sayuran segar yang langsung diambil dari para petani Hokkaido. Lokasi pasar Otaru Sankaku ni berada di Chome 10 – 16, Inao, Otaru-shi – Hokkaido.

Sekian informasi mengenai destinasi wisata di  Otaru. Terimakasih.



EmoticonEmoticon